1.
Psikologi
pendidikan adalah cabang
ilmu psikologi yang
mempelajari
|
bagaimana
manusia belajar guna
mencapai tujuan pendidikan
nasional yang
|
sesuai
dengan standar nasional
pendidikan sehingga terselenggara proses
|
pendidikan
yang interaktif, inspiratif,
menyenangkan, menantang,
|
memotivasi
peserta didik untuk
berpartisipasi aktif,
serta memberikan ruang
|
yang cukup bagi prakarsa, kreatifitas, dan
kemandirian sesuai dengan bakat,
|
minat dan perkembangan fisik serta psikologis peserta
didik.
|
2.
|
pendidikan anak
usia dini ialah proses pendidikan yang diselenggarakan bagi
|
anak-anak
balita guna membentuk
mental, akhlak, dan
kepribadian, serta
|
perilaku
yang alangkah baiknya
diselenggarakan di lingkungan
rumah
|
bersama
keluarga, sehingga tetap
memperhatikan perkembangan peserta
|
didik
secara komprehensif, walau
sangat penting juga
bagi anak untuk
|
bersosial dengan teman sebayanya.
|
3.
|
Psikologi
pendidikan memiliki peranan
yang sangat mendasar
dalam
|
penyelenggaraan
pendidikan, khususnya bagi
anak usia dini,
karena dengan
|
psikologi
pendidikan, kita dapat
merencanakan dan mengambil
langkah-
|
langkah yang
tepat dalam menyelenggarakan pendidikan bagi anak-anak usia
|
dini.
Download semua isi makalah dibawah ini
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar